Berbagi Tips

Tips Membeli Bibit Anggrek Botolan

Budidaya anggrek kian hari semakin diminati, karena banyak nilai yang dapat dinikmati mulai dari nilai ekonomi, keindahan serta keunikan teknik budidaya itu sendiri. Membeli anggrek dewasa terkadang kurang memuaskan bagi sebagian orang karena tidak bisa menikmati proses pertumbuhannya dari kecil. Selain itu dilihat dari sisi ekonomis, budidaya dengan membeli plantdewasa kurang menguntungkan karena proses propagasi anggrek melalui pengembang-biakan secara generatif bisa dibilang sangat lama. Salah satu alternatif yang kini sedang diburu adalah membeli bibit anggrek botolan. Selain harganya yang relatif murah (tergantung jenis spesiesnya), dalam satu botol kita bisa mendapatkan banyak plant sekaligus yang siap dirawat agar tumbuh dewasa.

Banyak sekali pembudidaya di Indonesia yang sudah memproduksi anggrek secara masal dengan teknik kultur jaringan, sehingga sekarang kita bisa banyak menemui produk-produk botolan di pasaran. Jika anda tertarik untuk membeli bibit anggrek botolan, maka anda wajib mengetahui teknik memilih bibit anggrek botolan yang berkualitas. Karena meskipun anda membelinya dari pembudidaya kondang sekalipun, tingkat keberhasilan bibit tersebut tidak bisa dijamin karena banyak faktor yang mempengaruhinya.

Sebagai langkah awal, anda harus melakukan pengamatan seteliti mungkin. Mungkin beda orang memiliki teknik berbeda, oleh karena itu tips tips berikut ini hanya berdasarkan dari pengalaman kami selama ini saja. Jika anda perlu menyampaikan tips yang lebih bagus, dengan senang hati kami akan mengulas tips yang anda berikan. Agar lebih menarik, tips tips tersebut kami kemas dalam bentuk infografis di bawah ini:

Tips Membeli Bibit Anggrek Botolan

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.