Tentang Kami

Kampung Anggrek adalah media publikasi yang dibuat oleh Perkumpulan Tani Florikultura Tunas Mulya. Tunas Mulya terbentuk pada tanggal 8 Agustus 2000 karena kesamaan hobi di bidang tanaman hias. Pada awalnya tanaman hias yang menjadi komoditi masih terbatas pada Bonsai. Selang 6 tahun kemudian Tunas Mulya menjadi perkumpulan rintisan yang mengembangkan sayap di bidang budidaya anggrek. Tepatnya pada tahun 2007 Tunas Mulya telah berhasil membuat satu screen house dengan kapasitas 700 tanaman. Dari satu green house inilah pertama kali anggota Tunas Mulya yang saat itu sudah terdiri dari 18 orang mulai belajar membudidayakan anggrek baik dari benih botolan, remaja maupun budidaya anggrek species yang ada di lingkungan sekitar.

Pada tahun 2008 Tunas Mulya telah mendapatkan kepercayaan dari Dinas Pertanian untuk meningkatkan kapasitasnya menjadi bisnis komersil dan menjadi bagian dari peserta FMA (Farmer Managed Extension Activities). Dengan itu secara langsung perkumpulan tani Tunas Mulya juga mendapatkan andil dalam mengelola organisasinya secara professional dan memiliki manfaat secara langsung kepada masyarakat luas.

Berbekal semangat belajar dan semangat kerja para anggota akhirnya pada tahun 2013, perkumpulan tani Tunas Mulya sudah memiliki 9 screen house dengan kapasitas tanaman anggrek sekitar 1.000 pot per-screen house. Jadi pada saat itu kami sudah memiliki sekitar 9.000 anggrek secara keseluruhan yang terdiri dari berbagai macam jenis anggrek dan spesiesnya. Screen house tersebut dikelola oleh masing-masing anggota.

Perkumpulan tani Florikultura secara sah telah mendapatkan pengakuan secara hukum pada tahun 2016 dan terdaftar di Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor AHU-0059818.AH.01.07. TAHUN 201 dan diketuai oleh Bapak Slamet.

Kunjungan Bpk. Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono Periode 2003-2013

Alamat Perkumpulan Tani Florikultura Tunas Mulya:

RT. 02 RW. 02 Dsn. Pabyongan Ds. Mulyosari Kec. Pagerwojo Kabupaten Tulungagung – Jawa Timur

Contact Info/E-Mail:

Silahkan mengisi Contact form untuk menghubungi kami